You are currently viewing Jujur Guna Banget! Traveloka PayLater andalanku saat dompet kering

Jujur Guna Banget! Traveloka PayLater andalanku saat dompet kering

Pertama kali kenalan dengan dunia paylater adalah sekitar awal tahun 2019 lalu. Saat itu uang di rekeningku ngak cukup untuk beli tiket pesawat pulang dari Jakarta ke Bali. Karena orang tuaku saat itu lagi di kampung nenekku which is ngakada ATM dan signalnya jelek di sana, jadi mereka sama sekali ngak bisa kirimin uang ke aku saat itu juga. 

 

Berhubung jadwal kuliah sebentar lagi dimulai dan ngak mau nunggu lama akhirnya aku putar otak gimana caranya bisa beli tiket saat itu juga. Masih ingat banget saat itu kebetulan lagi nonton video di salah satu sosial media dan muncullah iklan Traveloka PayLater. 

 

Bak gayung bersambut, aku yang saat itu kebetulan ke Jakarta untuk mengurus visa dan membawa banyak dokumen penting dan  salah satunya adalah Kartu Keluarga akhirnya saat itu juga aku memutuskan “Ok,ini dia saatnya untuk daftar Traveloka Paylater! No tunggu-tunggu!”

 

Fyi, saat itu untuk daftar Traveloka Paylater perlu menampilkan Kartu Keluarga juga ya…. kalau sekarang udah ngak lagi. Nanti aku bakal jelasin syarat dan cara daftarnya di bawah.

 

Anyway….eh… beneran dong ngak sampai 24 jam pengajuan paylater-ku langsung disetujui. Saat itu kalau ngak salah kurang dari 1 jam sejak aku ajuin paylater-nya langsung disetujuin dong…. sumpah cepet banget dan ngak ribet. Akhirnya bisa beli tiket pesawat dan langsung pulang keesokan harinya.

 

Sebagai salah satu pengguna Traveloka PayLater yang cukup aktif sudah beberapa kali fitur ini menyelamatkan situasi bokek-ku. Contohnya saat aku ingin menonton film di bioskop, tinggal klik langsung deh dapat tiketnya. Atau saat liburan pengen nginap di salah satu hotel, tinggal klik langsung dapat deh room-nya.  Mudah dan Cepet bangett!

 

Sebenarnya apa sih Traveloka PayLater itu, koq kesannya gampang dan guna banget?

 

Yukk Kenalan sama Traveloka Paylater!

 

Jadi, Traveloka PayLater adalah sebuah layanan kredit online yang dikeluarkan oleh Aplikasi Traveloka. Fitur ini memungkinkan kamu membeli produk di Aplikasi Traveloka dengan cara mencicil.

 

Berikut ini adalah beberapa produk yang bisa menggunakan PayLater: 

      – Tiket pesawat

      – Reservasi kamar Hotel 

      – Tiket Kereta Api

      – Tiket atraksi dan aktivitas 

      – Tiket bus dan shuttle 

      – Rental mobil 

      – Restoran

      – Bioskop 

      – Transportasi Bandara

      – Kereta Bandara 

      – Tagihan BPJS Kesehatan

      – Tagihan listrik PLN 

      – Tagihan Telkom (Landline dan Indihome)

      – Tagihan TV Kabel (MNC Vision, Trans Vision, K-Vision, dan Topaz TV) 

      – Kartu Pulsa Pascabayar (Kartu Halo, XL Prioritas, dan Indosat Pascabayar)

      – Bayar Asuransi (ACA & Tokio Marine)

 

Perlu diingat selain produk di atas ada pula beberapa produk yang tidak dapat menggunakan PayLater. Seperti tagihan dan isi ulang seperti pulsa dan paket internet, voucher game, kartu kredit, angsuran kredit dan uang eletronik.

 

Traveloka PayLater ternyata guna bangettya… lalu keuntungannya apa aja sih?

 

Keuntungan Menggunakan Traveloka PayLater

 

Oke, sama seperti sistem paylater pada umumnya di fitur ini kamu bisa mencicil pembayaran tiket pesawat, kamar hotel, tiket wisata, makanan, bahkan asuransi kesehatan dan layanan – layanan lainnya. Berikut ini adalah keuntungan dari Traveloka PayLater:

 

1.       Kamu bisa membeli produk yang tersedia di dalam aplikasi Traveloka. 

 

2.       Traveloka PayLater ini menyediakan program cicilan mulai dari 1 hingga 12 bulan dengan bunga 2.25% – 4.78%. Bunga tersebut berlaku rata untuk setiap bulannya. 

 

3.       Limit Paylater yang bisa kamu dapatkan mulai dari 1 juta rupiah hingga 50 juta rupiah. 

 

4.       Proses verifikasi aplikasi kurang dari 60 menit. 

 

5.       Setelah melakukan transaksi pembayaran cicilan PayLater kamu akan mendapatkan skor yang akan berguna untuk menaikkan level PayLater mu sehingga limitmu juga bisa ikut bertambah atau bahkan bisa membantumu mendapatkan Traveloka PayLater Card.

 

6.       Pembayaran yang mudah melalui transfer bank dan BCA Virtual Account

 

7.       Traveloka Paylater aman karena mendapat dukungan dari Pasar Dana Pinjaman (Danamas) dan Caturnusa Sejahtera Finance yaitu sebuah perusahaan teknologi keuangan yang telah memiliki ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Eitsss…. tunggu dulu apabila skor PayLater kamu meningkat melalui aktivitas pembelian dan pembayaran yang baik maka kamu akan ditawarkan mendapatkan Traveloka Virtual Number.

 

Layanan ini memudahkan kamu untuk membeli produk-produk di e-commerce lain. Terdapat lebih dari 20 e-commerce yang bisa kamu gunakan seperti Shopee, Blibli, Lazada, BukaLapak, JD.ID, Zalora, Sephora dan masih banyak lagi.

 

Kamu juga akan semakin dimanjakan dengan kehadiran Traveloka PayLater Card. Jadi jika kamu beruntung dan juga merupakan pengguna Traveloka dengan kriteria tertentu tertentu kamu bisa aja mendapatkan kartu kredit berjaring VISA Bank BRI. Jupp, betul kartu kreditnya berbentuk fisik keluaran bank.

 

Dengan kartu ini kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja offline maupun online. Karna ini levelnya sudah level paling atas, maka untuk mendapatkan kartu kredit ini hanya bisa melalui undangan via email atau aplikasi Traveloka dari pihak Traveloka secara langsung.

 

Jadi ngak sabar nih, pengen daftar. Syarat – syaratnya apa aja sih? Terus gimana cara daftarnya? 

 

Syarat dan Cara Mendaftar Traveloka PayLater

 

Syarat mendaftar Traveloka PayLater mudah banget. Kalau dulu saat saya mendaftar harus menyertakan Kartu Keluarga maka sekarang cukup dengan 2 syarat saja yaitu:

 

1. Memiliki KTP yang Sah

 

2. Berumur antara 21 – 70 tahun 

 

Cara mendaftar Traveloka PayLater juga sangat mudah, hanya dengan 5 langkah saja, sebagai berikut:

     1. Buka Traveloka App dan klik Traveloka Pay, lalu pilih PayLater 

 

Cara daftar 1
Cara daftar Pertama. Source: traveloka.com

     2. Lengkapi informasi pribadi seperti data pribadi, keluarga dan pekerjaan kamu. 

Cara Daftra kedua
Cara daftar kedua. source: traveloka.com

 

     3. Siapkan KTP dan foto diri untuk diverifikasi 

Daftar Traveloka ketiga
Cara daftar ketiga. Source: traveloka.com

 

     4. Proses verifikasi ini membutuhkan waktu 1 jam kerja. Pastikan nomor kontak pribadi dan keluarga kamu sesuai ya… sehingga mudah dihubungi.

Cara daftar ke empat
Cara Daftar ke empat. Source: traveloka.com

 

     5. Jika sudah disetujui maka PayLater siap digunakan. 

Cara daftar ke lima
Cara Daftar ke lima. Source: traveloka.com

 

Kalau sistem pembayarannya gimana nih… gampang ngak ya?

 

Cara Membayar Tagihan Traveloka PayLater

 

Salah satu hal yang aku suka dari dari Traveloka PayLater adalah keterbukaan mereka tentang waktu dan jumlah tagihan yang ditampilkan di daftar transaksi. Di sini kamu bisa tracking transaksi kamu di PayLater secara lengkap seperti jenis transaksi, nominal pembayaran dan waktu jatuh tempo pembayaran kamu.

 

Fyi, Umumnya waktu jatuh tempo untuk membayar tagihan PayLater disesuaikan dengan waktu saat kamu menggunakan produk mereka. Contohnya saat itu saya melakukan pemesanan di tanggal 9 Januari untuk menginap di hotel A di tanggal 12 Januari. Berarti Jatuh temponya di saat tanggal 12 Januari bukan di tanggal 9 Januari.

 

Selain itu kamu juga bisa mengatur jadwal pengingat kapan kamu harus membayar tagihannya lewat aplikasi Traveloka secara langsung. keren kan!

 

Okay, untuk membayar membayar tagihan PayLater bisa melalui transfer bank dan BCA Virtual Account. Caranya adalah sebagai berikut: 

 

      1. Buka Aplikasi Traveloka kamu lalu klik PayLater.

Cara bayar pertama
Cara bayar Traveloka Paylater pertama. Source: traveloka.com

 

      2. Di menu PayLater klik pembayaran 

Cara bayar ke dua
Cara bayar Traveloka Paylater Kedua. Source: traveloka.com

 

      3. Kemudian pilih pembayaran yang ingin diselesaikan dengan cara mencentang kotak di sebelahnya

Cara bayar ketiga
Cara bayar Traveloka PayLater ketiga. Source: traveloka.com

 

      4. Perhatikan lagi nominal tagihannya dan klik Bayar Sekarang. 

Cara bayar keempat
Cara bayar Traveloka Paylater keempat. Source: traveloka.com

 

      5. Di sini kamu bisa memilih kirim lewat transfer atau melalui BCA Virtual Account. Pilih salah satunya saja.

Cara bayar kelima
Cara bayar Traveloka Paylater kelima. Source: traveloka.com

 

     6. Lalu lakukan pembayarannya dan kirim bukti pembayaran jika diperlukan. 

cara bayar keenam
Cara bayar Traveloka Paylater keenam. Source: traveloka.com

 

Special Request for Traveloka

 

Sebagai salah satu SuperApp Traveloka memiliki banyak sekali fitur yang memudahkan penggunanya. Bayangkan disini kamu bukan hanya bisa melakukan pemesanan tiket alat transportasi, tetapi juga sampai membeli asuransi perjalanan bahkan asuransi kesehatan juga. Lengkap bangett dech pokoknya!

 

Keberadaan fitur Traveloka PayLater semakin menambah komplitnya aplikasi ini. Namun ada satu hal yang menurut saya perlu ditingkatkan lagi di bagian pembayarannya.

 

Saat ini cara membayar tagihan PayLater bisa melalui cara transfer dan menggunakan virtual account. Yang ingin saya beri masukan adalah pembayaran dengan cara virtual account. Akan lebih baik lagi jika pembayaran tagihan PayLater melalui cara ini perlu ditambahkan jumlah daftar banknya.

 

Karena cara pembayaran dengan virtual account terbilang cukup mudah dimana pengguna hanya perlu mengetik nomor virtualnya saja lalu muncul nominal tagihannya secara langsung dan paling penting verifikasi pembayarannya yang cukup cepat dimana pada umumnya pengguna tidak perlu mengirim bukti pembayaran dan sudah langsung terverifikasi oleh sistem di aplikasi Traveloka.

 

Hal ini tentunya akan meminimalisir kesalahan pengiriman jumlah nominal tagihan dan tentunya semakin memudahkan pengguna bank lain untuk membayar tagihan di PayLater-nya.

 

Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

 

Traveloka PayLater merupakan fitur yang jujur guna banget. Gimana ngak dengan fitur ini kamu bisa traveling, menginap, menonton di bioskop dan shopping tanpa worry. Untuk kamu yang sudah naik level bahkan bisa berbelanja di lebih dari 20 e-commerce menggunakan Virtual Number dan jika beruntung kamu bisa mendapatkan Traveloka PayLater Card.

 

PayLater ini sangat dibutuhkan saat dompet lagi kering dan ketika ada keperluan mendadak.  Tidak heran jika Traveloka dijuluki sebagai super app karena emang jujur guna bangett di segala situasi.

 

Hayooo, tunggu apalagi coba? Segera daftarkan diri kamu di Traveloka PayLater dan mulai rasakan traveling dan shopping tanpa worry.

 

This Post Has 5 Comments

  1. bobby

    ini dia rahasia buat yang mau jalan – jalan tanpa bayar diawal.

  2. Lintang

    Enak banget ya, bisa terbantu apalagi untuk sikon yang membutuhkan dana cepet tapi budget ngepress. Untung deh paylater bisa bantu. Baru tau kalo udah ada lama fitur ini.

  3. Andri Marza

    keren ya tipsnya kak..bisa jalan-jalan harus memikirkan modal terlebih, selesai jalan-jalan, baru dah memikirkan untuk balik modalnya. Berguna banget untuk kondisi-kondisi tidak terduga

  4. Yonal Regen

    Traveloka makin hari makin keren dengan inovasinya, termasuk traveloka paylater ini. Bikin orang yang hobi traveling ga bingung lagi saat dompetnya lagi kering

  5. ada batas usia nya ya, 21 tahun minimal, btw fitur pembayaran traveloka paylater ternyata banyak juga.

Comments are closed.